Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Polres Demak Ciptakan kondusifitas Kamtibmas Di Gereja

Demak – Melakukan kegiatan pam dan monitoring kegiatan ibadah pada hari Minggu di gereja di wilayah Kec. Guntur sudah menjadi kewajiban Anggota Polsek Guntur, Polres Demak.

Seperti yang di lakukan Brigadir Lono BS melakukan kegiatan pam dan monitoring kegiatan ibadah pada hari Minggu di gereja di wilayah Kec. Guntur. Minggu (05/06/22) yang melaksanakan kegiatan ibadah.Kondusifitas kamtibmas nasional menjadi prioritas polri termasuk Polres Demak khususnya Polsek Guntur agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Tidak ingin kondusifitas wilayahnya terganggu anggota Polsek Guntur bertugas dan bertanggung jawab untuk memastikan kegiatan kebaktian gereja diwilayah Kecamatan Guntur menjadi kewajibannya.

Kegiatan pengamanan di laksanakan Sesuai Standar oprasi kepolisian, himbauan prokes pun diterapkan dalam setiap kegiatanya diantaranya memakai makser,mencuci tangan serta jaga jarak ,tak lupa sebelum kegiatan ibadah di mulai di lakukan sterilisasi gereja untuk memastikan keamanan serta di lakukan pengamanan kegiatan.

Kapolsek Guntur AKP Anang heriyanto,S.E.,M.H menuturkan “hak setiap warga negara adalah memeluk keyakinan yang diyakininya dan mendapat perlundungan yang diatur dalam undang undang, kami pihak kepolisian dalam hal ini polsek Guntur wajib melaksanakan pengamanan agar kondusifitas dapat terjaga” pungkasnya.