BeritaJelajah

Polres Demak dan Forkopinda Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022

Demak – Polres Demak Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022 yang dilaksanakan di lapangan kantor Setda Kabupaten Demak. Jum’at (22/4/2022).

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) yang dihadiri oleh Unsur Forkompimda serta instansi terkait dengan pasukan sebanyak 600 personil siap menjaga Kota Wali selama pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan bahwa sebanyak 600 personel yang terdiri dari TNI, Polri, dan Stakeholder terkait mulai hari ini diterjunkan ke 5 pos yang tersebar di sejumlah titik rawan di Kabupaten Demak.

“Kita pastikan siap melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2022. Mengingat lebaran tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik, maka harus kita antisipasi sebaik mungkin jangan sampai terjadi kemacetan dan gangguan keamanan, kita akan berupaya maksimal untuk itu,” katanya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres beserta Forkompimda Demak melakukan pengecekan sarana prasarana yang digunakan, seperti kendaraan patroli, ambulan, mobil pemadam kebakaran, mobil BPBD, dan satgas quick respon yang dimiliki Polres Demak.

Kapolres Demak menambahkan, Kabupaten Demak dilintasi jalur nasional mulai Kecamatan Sayung sampai Kecamatan Karanganyar, sehingga titik-titik kemacetan yang biasanya terjadi harus segera diantisipasi.

“Kita juga punya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga sebagai destinasi superprioritas, tentunya ketika libur lebaran kali ini masyarakat akan berbondong-bondong mengunjunginya. Kami akan lakukan langkah antisipasi lonjakan pengunjung itu,” jelas Kapolres.

Related Posts

1 of 1,710