November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Jelajah

Polres Demak dan IJTI Beri Bantuan Warga Terdampak Abrasi dan Kenaikan BBM

Demak – Polres Demak bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya memberi bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak kenaikan BBM dan banjir rob di Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (7/10/2022).

Bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok didistribusikan kepada warga dengan speedboad dan perahu nelayan. Kedatangan personel Polres Demak dan wartawan yang tergabung dalam IJTI Muria Raya  itu disambut antusias warga setempat.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan bahwa pada penyaluran bantuan sosial ini, dilakukan dengan melihat langsung kondisi warga yang pantas didahulukan untuk menerima paket kebutuhan pokok. Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

”Masyarakat di Desa Timbulsloko umumnya bekerja sebagai nelayan dan buruh pabrik. Kalau mau pergi melaut dan bekerja pastinya mereka membeli BBM. Melalui bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban para nelayan dan warga kurang mampu akibat penyesuaian harga BBM itu,” katanya.

Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin saat memberikan bantuan kepada warga terdampak kenaikan bbm dan rob. (Istimewa) Menurutnya, Polres Demak sendiri memang secara masih menyalurkan bantuan kepada masyarakay yang terdampak kenaikan BBM.

Sebelumnya Polres Demak telah menyalurkan ratusan paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu dan nelayan di Desa Margolinduk, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

”Tadi kami membawa ratusan paket kebutuhan pokok dan sebagian sudah kami salurkan ke warga yang ada di Desa Timbulsloko. Selain itu, Polsek jajaran juga melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran kaum dhuafa,” terangnya.

Sementara Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin mengatakan, bakti sosial berupa bantuan kebutuhan pokok ini, selain untuk membantu masyarakat, pihaknya juga mengajak anggota IJTI Muria Raya untuk memiliki kepekaan yang lebih terhadap lingkungan sekitar.

”Mengajak anggota untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar, terlebih bagi warga yang memang membutuhkan bantuan. Mudah – mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak kenaikan BBM,” jelasnya.