September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Polres Demak Edukasi Murid TK Mekarsari Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak

Demak – Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Demak Aiptu Hardono memberikan edukasi kepada murid TK Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Kamis (19/5).

Kasat Binmas Polres Demak AKP Wasito, S.H, mengatakan kunjungan Kanit Bintibsos tersebut merupakan bagian dari program Polsanak ” Polisi Sahabat Anak”. Dimana dalam kunjungan itu pihaknya memberikan sosialisasi tentang Polisi Sahabat Anak, mengenalkan jenis rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sejak dini.

“Serta mengingatkan para anak agar berhati-hati saat menyeberang jalan waktu pergi dan pulang sekolah, serta jangan mau dijemput oleh orang yang tak dikenal saat pulang sekolah” sebut Hardono.

Sementara dari pihak sekolah TK Mekarsari, mengatakan untuk menerapkan layanan program Holistik Integratif di sekolah TK, perlu adanya sinergitas dengan intansi terkait seperti bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

Sementara itu Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, S.H., S.I.K, M.H. melalui Kasat Binmas AKP Wasito, S.H. mengatakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada anak-anak, sehingga kesan takut akan berganti dengan simpati terhadap Polisi.

“Bapak Kapolres memerintahkan kepada anggota untuk sering turun ke sekolah guna memberikan bimbingan dan penyuluhan, tidak terkecuali kepada anak usia dini.” demikan sebut Kasat Binmas AKP Wasito, S.H