Berita

Polres Demak Intensifkan Patroli dalam Pengamanan Nataru 2023

DEMAK – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, memimpin patroli gabungan, tak hanya dalam rangka pengamanan Natal, melainkan juga masa libur panjang di wilayah itu.

Dalam upaya pengamanan Natal, Kapolres Demak beserta unsur TNI dan Satpol PP, melakukan patroli secara intensif di gereja-gereja di Demak, Minggu (25/12/2022).

Budi mengatakan, patroli gabungan oleh TNI, Polri, dan Satpol PP ini, dilakukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, termasuk umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal, agar mereka dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Pada hari ini, 25 Desember 2022 ada 35 gereja dan rumah ibadah di Demak yang menggelar perayaan Natal,” kata AKBP Budi.

Sebelumnya, AKBP Budi telah menekankan kepada seluruh anggota, untuk mewaspadai segala bentuk ancaman gangguan keamanan, serta memberikan pelayanan secara humanis, kepada warga Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal.

Selain perayaan Natal, Polri, TNI, dan Satpol PP juga mengamankan arus mudik di sepanjang jalur pantura Demak. Hal itu merupakan salah satu cara pihaknya untuk menyambut para pemudik dan masyarakat, yang berlibur dan menempuh perjalanan melintasi jalur pantura Demak.

Sementara itu, liburan Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang ini, Kota Demak banyak kedatangan wisatawan religi yang berkunjung ke Masjid Agung Demak, makam Para Raja Demak, dan Makam Sunan Kalijaga.

“Alhamdulillah situasi ibadah di Gereja-Gereja dan Rumah Ibadah sampai sejauh ini aman, lancar, sengan pengamanan dari Polres Demak yang diperkuat Anggota Kodim 0716/Demak dan Satpol PP,” kata dia.

#Polres Demak

Related Posts

1 of 22,144