JEMBRANA – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 78 tahun 2024, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di Aula Mapolres Jembrana. Jumat (14/6/2024 ), pukul 08.00 Wita

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.S.i, , Waka Polres Jembrana, Kasdim 1617/Jembrana, Para Pejabat Utama ( PJU ), Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana Ny. Okta Endang beserta Pengurus dan anggota bhayangkari, PMI Kab. Jembrana dan Kasi Dokes beserta anggota Sie Dokkes Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.S.i., mengatakan bakti sosial donor darah yang diadakan hari ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke- 78, yang bertujuan untuk menyediakan pasokan darah yang aman dan memadai serta cukuo untuk transfusi bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Selaku Kapolres saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan instansi – instansi terkait yang sudah membantu serta berperan dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berguna bagi masayarakat ” kata Kapolres.

Kegiatan donor darah tersebut diawali dengan registrasi pendaftaran formulir peserta donor darah yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tensi dan Hmoglobin (HB) guna mengukur kadar hemoglobin dalam darah, setelah itu bagi peserta donor yg memenuhi syarat langsung dilaksanakan pengambilan darah dan setelah itu peserta donor darah di berikan bubur kacang hijau.

Di konfirmasi disela – sela kegiatan terebut Ps. Kasi Dokkes Polres Jembrana mengatakan, jumlah peserta donor yang hadir sebanyak 100 orang, namun yang memenuhi syarat sebanyak 86 orang.

” Adapun rincian hasil donor darah yang berhasil kita kumpulkan dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 78 ini adalah sebanyak 86 kantong darah ” tuturnya.

Adapun rincian golongan darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor tersebut antara lain, Golongan darah A sebanyak 19 kantong, Golongan Darah B sebanyak 26 kantong, Golongan Darah AB sebanyak 1 Kantong dan Golongan Darah O sebanyak 40 kantong.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Bali