KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani menghadiri kegiatan yang digelar Polres Klaten bertajuk “Polres Klaten Bersholawat” di Halaman Polres Klaten pada Jumat (4/10/2024) malam.

Bupati Sri Mulyani hadir tak sendirian, sejumlah tokoh di Kabupaten Klaten juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Tri Wibowo, Perwakilan Forkopimda Klaten, Ustadzah Mumpuni Handayayekti dan Habib Zein Rifki Al Jaelani.

Tampak pula menghadiri undangan tersebut yakni Kepala Kemenag Klaten, Ketua MUI Klaten, sejumlah tokoh lintas agama, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Klaten, Ketua KPU Klaten, hingga Ketua Bawaslu Klaten.

Kegiatan keagamaan tersebut digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, sekaligus untuk memanjatkan doa bersama guna mewujudkan Pilkada yang damai di Kabupaten Klaten.

Selain jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya, kegiatan tersebut juga menjadi magnet bagi masyarakat khususnya umat muslim untuk bersholawat sekaligus memperdalam ilmu agama.

Dari pantauan TribunSolo.com, sekira 12 ribuan jamaah menyesaki halaman Polres Klaten hingga lapangan KSDC.

Akibat rombongan jamaah yang terus berdatangan membuat sebagian rombongan jamaah yang tidak mendapat tempat di dalam Polres dan sempat mengikuti kegiatan dari luar pagar hingga akhirnya diminta masuk dan menempati sisi kanan kiri dan belakang panggung utama.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa lintas agama yang dipimpin perwakilan dari agama Islam, Hindu, Katolik, Kristen, dan Budha secara bergantian.

Kapolres Klaten AKBP Warsono selaku tuan rumah kegiatan Polres Klaten Bersholawat menyambut hangat kehadiran jamaah dan tamu undangan.

“Semoga kegiatan malam ini membawa manfaat dan berkah bagi kita semua,” ucap Kapolres Klaten dihadapan belasan ribu jamaah dan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berdoa agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita sama-sama mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” ajaknya.

Pihaknya juga meminta dukungan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan juga mewujudkan situasi yang aman dan kondusif terutama dalam hal pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Tanpa dukungan tanpa peran serta dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten, kami semua tidak melaksanakan dengan sempurna ataupun kurang sempurnanya untuk melaksanakan tugas-tugas yang kami emban,” jelasnya.

sumber: Tribuntrends.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai