LAMANDAU – Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng Kompol Permadi memberikan arahan dan motivasi kepada para calon siswa (Casis) Bintara Polri yang telah lulus terpilih.

Dalam arahannya Wakapolres didampingi Kabag SDM AKP Isbenu Raharja, menekankan agar para casis harus mampu merubah pola hidup menjadi lebih baik dengan menajemen waktu. Tentunya mulai dari mengatur pola makan, berolahraga serta istirahat.

“Kepada ke-11 casis yang telah lulus jangan terlena, lalai bahkan tergoda melakukan perbuatan sia-sia yang tidak bermanfaat. Apalagi sampai menimbulkan masalah bagi diri sendiri. Sementara menjalani masa menunggu giliran mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara,” pesan Wakapolres, Rabu (17/7/2024).

Tak hanya itu, Wakapolres juga berpesan agar bijak dalam bermedsos. Jaga etika dan hindari postingan-postingan yang dapat menuai kontra hingga viral yang mengakibatkan masalah pada diri sendiri dan orang lain.

“Sembari menunggu, isi dengan kegiatan dan hal-lah positif dengan mengenali, mehamani dan mempelajari tugas pokok kepolisian. Satu lagi yang paling penting, kalian merupakan orang-orang terpilih menjadi bagian dari Institusi Polri. Jaga selalu kehormatan diri dan keluarga di mana pun berada,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag SDM AKP Isbenu Raharja dalam penyampaiannya berpesan mulai sekarang harus mampu melalui masa transisi.

“Perilaku atau kebiasaan hidup bebas menjadi hidup prihatin yang berarti hidup dalam aturan-aturan yang berlaku dalam kepolisian serta dengan kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan,” tuturnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono