BeritaJelajah

Polres Pemalang Bekuk 4 Nelayan Saat Asik Pesta Narkoba

PEMALANG – Polres Pemalang berhasil mengamankan 8 orang tersangka dari 4 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang terungkap selama berlangsungnya Operasi Bersinar Candi tahun 2022.

Empat orang tersangka diantaranya berprofesi nelayan, mereka diamankan saat hendak menyalahgunakan narkotika jenis sabu di dalam kamar kos yang berlokasi di Kelurahan Pelutan, Pemalang.

Setelah dilakukan penggeledahan pada keempat tersangka di tempat kejadian perkara (TKP), Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, personilnya menemukan dua paket narkotika jenis sabu lengkap dengan alat hisab dan korek api gas yang sudah dimodifikasi.

“Atas perbuatannya, keempat tersangka terancam hukuman kurungan minimal 4 tahun,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaan Operasi Bersinar Candi tahun 2022, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang telah mengamankan barang bukti sabu sejumlah 4,44 gram serta ganja sejumlah 11,17 gram.

Polres Pemalang telah melakukan penahanan terhadap 8 orang tersangka penyalahgunaan narkotika, saat ini seluruhnya sedang menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Polres Pemalang,” ungkap Kapolres.

“Selanjutnya, keempat tersangka dengan inisial A (22), HAS (32), DP (27) dan TH (26) berikut barang buktinya kami amankan di Polres Pemalang,” kata AKBP Ari Wibowo saat memimpin Konferensi pers yang digelar di Polres Pemalang, Selasa, 8 Maret 2022.

Kapolres Pemalang mengatakan, empat tersangka yang seluruhnya berasal dari Sumatera tersebut dikenakan pasal 114 (1) sub pasal 112 (1) subsider pasal 127 (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

tersangka yang seluruhnya berasal dari Sumatera tersebut dikenakan pasal 114 (1) sub pasal 112 (1) subsider pasal 127 (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Related Posts

1 of 3,690