Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Polres Pemalang Siagakan Tim Urai, Amankan Arus Mudik di Jalur Selatan dan Arteri

Pemalang – Dalam pengamanan arus mudik di wilayah Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang mensiagakan tim urai dengan kendaraan dinas roda dua untuk mengatasi kemacetan dan permasalahan lalu lintas di jalur arteri dan jalun selatan.

“Untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam pengamanan arus mudik, Polres Pemalang mensiagakan 600 personil yang dibantu oleh ratusan personil dari TNI, Pemkab dan seluruh komponen masyarakat,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo usai Apel gelar pasukan di Alun-alun Kabupaten Pemalang, Jumat (22/04/2022).

Kapolres Pemalang mengatakan, personil pengamanan disiagakan di Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang telah didirikan di 3 titik.

“Yaitu Pospam Gandulan, Pospam Randudongkal dan Posyan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

“Tim Urai disiagakan di Pospam Gandulan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur arteri, sedangkan untuk jalur selatan disiagakan di Pospam Randudongkal,” imbuh Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang juga membuka gerai sentra vaksinasi di Pospam dan Posyan untuk melayani pemudik.

“Kami, TNI-Polri dan Pemkab tetap memonitoring, mengevaluasi dan melakukan upaya pengendalian Covid-19, agar mudik berlangsung aman dan sehat,” kata Kapolres.

Wakil Bupati Pemalang mengatakan, di tempat keramaian seperti objek wisata dan mall, harus ada pedulilindungi, sehingga masyarakat yang belum vaksin diminta untuk vaksin.

“Di Tempat-tempat wisata dan mall, akan kita siapkan gerai vaksinasi, bagi yang belum akan kita vaksin di situ,” kata Wakil Bupati.