PURBALINGGA – Satreskrim Polres Purbalingga meminta bantuan Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah, untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di toko kelontong 8 Saudara, Jalan DI Pandjaitan, Purbalingga Kulon, Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi di toko 8 Saudara.

“Terkait perhitungan kerugian masih belum diketahui. Masih dalam perhitungan. Kami masih berkomunikasi dengan pemilik toko,” katanya kepada Radarmas, Kamis, 19 September 2024.

Dia menambahkan, akan mengabarkan update kebakaran di toko 8 Saudara, jika ada temuan baru.

Sementara itu, Satreskrim Polres Purbalingga masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Kami sudah mengajukan permintaan kepada Labfor Polda Jawa Tengah, untuk turun ke Purbalingga, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” imbuh Kanit 2 Satreskrim Polres Purbalingga Ipda Rinentah terpisah.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan Tim Bidang Labfor Polda Jawa Tengah, akan turun ke lokasi kebakaran di toko 8 Saudara.

“Ini baru diajukan permintaan, kemungkinan baru besok bisa ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, toko kelontong 8 Saudara ludes terbakar, Rabu, 18 September 2024, sekira Pukul 16.40 WIB.

Api diketahui menjalar dari bagian bangunan belakang dan merembet ke depan. Kemudian hembusan angin membuat api membakar sebagian besar bagian toko.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB, setelah didatangkan 17 unit mobil pemadam kebakaran.

Sumber : RADARBANYUMAS.CO.ID

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo