Rembang – Polda Jateng |Polres Rembang bersama Sub Denpom IV/3-1 Blora dan Kodim 0720 Rembang mendirikan Posko Netralitas TNI-Polri selama Pemilu 2024 di Alun-Alun Lasem.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.H., M.H., melalui Kasi Propam Ipda M. Yuwar Panduwinata, S.H. mengatakan, posko tersebut didirikan untuk meyakinkan masyarakat terkait Netralitas TNI Polri selama Pemilu 2024, Rabu (31/1/2024).

“Adanya Posko ini sebagai bentuk sinergitas nyata dalam menjaga netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024, untuk itu kami dirikan posko bersama Polres dan Sub Denpom IV/3-1 Blora, serta Provos Kodim 0720 Rembang,” kata Ipda Pandu.

Sesuai aturan yang berlaku, bahwa jajaran TNI-Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu.
TNI-Polri juga harus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses.

”Sebagai panduan pelaksanaan netralitas, personel Polres Rembang juga dibekali buku saku netralitas Polri. Buku saku itu berisi pedoman netralitas anggota Polri dalam pemilu 2024,” jelas Kasi Propam.

Dalam pelaksanaanya, Ipda Pandu menambahkan untuk piket posko ada 6 personel yakni 3 dari Propam Polres Rembang dan 1 dari Sub Denpom IV/3-1 Blora, serta 2 dari Provos Kodim 0720 Rembang.

Kasi Propam juga berpesan kepada personel gabungan yang berjaga agar selalu menjaga kebersihan posko serta selalu menjaga kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

(Humas Polres Rembang)

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama