REMBANG – Memasuki bulan ramadhan, Anggota Polres Rembang Polda Jateng khususnya yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal ), kegiatan ini dilaksanakan rutin seminggu sekali setiap hari kamis setelah pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Bag SDM Polres Rembang dan terpusat dari biro SDM Polda Jawa Tengah dengan pembocara KH. Drs. Muhyiddin, M.Ag. pada Kamis (14/3/2024).

Sedangkan untuk agama lain juga melaksanakan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental ditempat sesuai dengan agama masing masing anggota.

Pembinaan Rohani dan mental bagi anggota ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM Polres Rembang Kompol A. Tyas Aryani, S.Si.,S.I.K. mengatakan bahwa Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Rembang agar menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat,sehingga citra Polri menjadi lebih baik serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

Maksud dari acara ini memberikan pembinaan Rohani dan mental anggota Polres Rembang, sehingga dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Dengan adanya Binrohtal ini kita bisa mengendalikan rohani dan mental anggota khususnya Kepolisian Republik Indonesia dan jajarannya sehingga tetap terjamin kerohanian dan mental kepribadiannya baik untuk dirinya sendiri, lingkungannya, juga pada warga masyarakat.

Selain itu tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan mental ini sangat positif sebab dengan diberikan siraman rohani secara rutin, dapat menjadi alat kontrol diri untuk menjadi lebih baik lagi.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama