REMBANG – Dalam rangka kegiatan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di wilayah Kabupaten Rembang, Apel gelar pasukan gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP di tambah Pamter dari internal PSHT guna kesiapan pengamanan dilaksanakan di Halaman Mapolres Rembang, Sabtu (20/07/2024) sore.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol M. Fadhlan, S.H.,S.I.K.,M.H. di ikuti PJU Polres Rembang dan peserta apel gelar pasukan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Rembang Kompol M. Fadhlan, S.H.,S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan, untuk mengamankan kegiatan ini menerjunkan personil gabungan dari Polres Rembang di bantu Kodim 0720/Rbg, Dishub Rembang, Satpol PP, serta Instansi terkait untuk melakukan pengamanan.

“ Sehingga nantinya diharapkan kegiatan ini berlangsun, tertib, aman dan kondusif sampai selesai,” ungkap Kompol Fadhlan.

“ Untuk calon warga baru PSHT sudah diatur untuk menuju lokasi pengesahan dengan roda empat dan untuk penggembira dihimbau untuk tidak ada penggembira, sehingga dipastikan tidak ada warga masyarakat terganggu dan potensi gangguan keamanan bisa diminimalisir,” sambungnya.

Akan tetapi tetap dilakukan pemlotingan keamanan di beberapa titik di ruas jalan Kota Rembang, penyekatan dari wilayah lain serta lokasi lokasi lain.

“ Personil akan di tempatkan di titik titik, seperti dilokasi, jalur, dan ada penutupan batas wilayah, sehingga masyarakat merasa tenang”, ujar Wakapolres.

“ Pengamanan tetap Kita laksanakan dengan humanis, Kita ingatkan mereka agar tidak melakukan hal yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain,” sambungnya.

Wakapolres juga berharap, mari tidak perlu ada penggembira, konvoi maupun arak arakan yang kemudian menciderai acara sakral yang sudah di gelar bertahun-tahun hari ini.

“ Kami juga menyampaikan terimakasih mendapat support yang maksimal dari Pemerintah Kabupaten, Kodim 0720/Rbg, juga dari Pamter internal dari PSHT Kabupaten Rembang,” tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang