BeritaIndepthJelajahWawancara

Polres Salatiga Lakukan Patroli Sejam Sekali di Lokasi Rawan Kecelakaan

SALATIGA – Mencegah terjadinya Laka Lantas saat Musim libur Natal dan tahun baru (Nataru) Polres Salatiga menyiagakan sejumlah personel dibeberapa lokasi rawan kecelakaan lalulintas. Salah satunya adalah Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho mengatakan pihaknya akan berpatroli satu jam sekali di wilayah hukum Polres Salatiga.

“Patroli petugas dilaksanakan satu jam sekali mengantisipasi terjadinya rawan laka, rawan bencana di seputaran wilayah hukum Polres Salatiga,” terang AKP Betty, Senin (26/12/2022).

Dia menjelaskan patroli gabungan juga terus dilakukan baik dari Satlantas Polres Salatiga maupun stakeholders terkait dan personel Polres Salatiga.

Kondisi lalu lintas saat ini di exit tol Tingkir, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, dan Jalan Arteri masih nihil antrean. Namun, pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk mengurai kemacetan.

“Kami sudah menempatkan tim urai di exit tol Tingkir, JLS, maupun di pos kota. Mengantisipasi apabila terjadi perlambatan maupun penumpukan jumlah volume kendaraan yang melintas maupun tujuan di Salatiga,” jelas dia.

Betty mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur atau berkendara untuk selalu tertib berlalu lintas.

Selain itu, mengingat curah hujan yang tinggi, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna roda dua untuk selalu membawa jas hujan.

“Terutama yang menggunakan roda dua untuk selalu menggunakan jas hujan. Apabila terjadi cuaca hujan untuk segera menepi atau memakai jas hujan. Menyesuaikan kondisi cuaca sekarang,” papar dia.

#Polres Rembang, #Polres Pati, #Polres Salatiga, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang

Related Posts

1 of 22,055