Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Polres Salatiga Siap Terjunkan Personil untuk Membantu Bencana Cianjur

SALATIGA  – Polres Salatiga telah menyiapkan personil dan sarana prasarana (Sarpras) untuk membantu bencana yang ada di Cianjur Jawa Barat.

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan bahwa pihak Polres Salatiga sampai saat ini masih standby terkait bantuan terhadap bencana yang ada di Cianjur Jawa Barat.

Pihaknya telah menyiapkan berbagai macam keperluan yakni personil, sarpras maupun bantuan sembako dan lainnya.

“Terkait adanya gempa bumi di Cianjur, Polres Salatiga masih tetap standby dan menunggu perintah lebih lanjut dari pimpinan lebih tinggi,” kata AKBP Indra kepada Tribunjateng.com, Rabu (23/11/2022).

Selain menyiapkan personel dan sarpras, Polres Salatiga dalam apel pengecekan sarpras terkait antisipasi bencana alam yang ada di Kota Salatiga.

“Kami melakukan pengecekan mulai dari personil di Polres maupun di Polsek untuk siap dan sigap dalam menangani bencana,” ungkapnya.

Kapolres mengungkapkan ada beberapa sarpras di Polres Salatiga yang kurang.

“Ada beberapa hal yang kurang terkait sarpras seperti prahu karet lalu jumlah yang ada kami maksimalkan seperti senso yang adanya tiga nanti kami tambahkan,” jelasnya.

Selain itu, ada beberapa wilayah di Kota Salatiga yang menjadi titik bencana dan perlu diwaspadai seperti banjir dan tanah longsor.

“Di Salatiga kami menitikberatkan di beberapa wilayah seperti wilayah Sidorejo dan Argomulyo, mudah-mudahan dengan kejadian ini tidak ada kejadian apapun di Salatiga,” katanya.