Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Polres Salatiga Siapkan Diri Mitigasi dan Antisipasi Bencana Alam

SALATIGA Polres Salatiga menyiapkan diri mitigasi dan antisipasi bencana alam. Kesiapan ini dilakukan dengan  Apel Kesiapan Mitigasi Bencana dan Pengecekan Sarana Prasarana Pendukung mengantisipasi bencana alam di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (23/11/2022).

Apel ini dipimpin Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana dan diikuti ratusan personil Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga bersama staf mengucapkan berduka cita atas kejadian gempa yang terjadi di Cianjur yang menyebabkan korban 268 jiwa meninggal dunia dan 151 orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

“Doa terbaik untuk  saudara kita di Cianjur semoga dapat segera bangkit dan lekas pulih saudaraku. Polres Salatiga siap apabila dimintai bantuan,” jelas Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana.

Kapolres berpesan meningkatnya intensitas curah hujan saat ini diharapkan seluruh anggota Polres Salatiga selalu menjaga kesehatan dan siap sedia di lapangan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga didampingi pejabat utama (PJU) Polres Salatiga melakukan pengecekan terhadap personil  polsek dan polres untuk siap dan sigap apabila terjadi bencana mulai dari tanah longsor, puting beliung, banjir, gempa bumi dan sebagainya.

Pengecekan sarana prasarana pendukung lain terkait terdiri perahu kecil yang digunakan apabila terjadi banjir termasuk alat-alat lain seperti gergaji mesin, senter, sabit, cangkul dan lain sebagainya.

“Semoga dengan apel kesiapan ini, Polres Salatiga sudah siap baik itu personil ataupun sarana prasarana dalam menghadapi situasi ketika terjadi bencana alam”, tandas Kapolres