BeritaHeadlines

Polres Semarang Apel gelar pasukan Ops Lilin Candi 2022, siapkan 11 Pospam

Semarang – Kegiatan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di wilayah Kab. Semarang mulai dilaksanakan, hal ini ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Apel gelar pasukan Ops Lilin Candi 2022.

Bertempat di Alun alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Barat Kamis 22/12/2022. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., didampingi Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., serta Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH.

Dalam amanatnya, Kapolres Semarang membacakan amanat Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi. Dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir personil maupun sarana dan prasarana, dengan terkendalinya laju pertumbuhan Covid 19 maka pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk Natal dan Tahun Baru.”

“Demi menciptakan situasi yang kondusif, Polri dibantu unsur TNI, Pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin Candi 2022 selama 11 Hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Selanjutnya akan dilaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada tanggal 3 Januari Hingga 9 Januari 2023.” Tegas Kapolres di hadapan peserta apel.

Nampak dalam barisan pasukan Apel gelar pasukan Ops lilin Candi 2022 Polres Semarang dihadiri oleh Jajaran Kodim 0714/Salatiga, Polisi Militer Sub Ambarawa, Dishub, Damkar, Satpol PP, Linmas, BPBD, Dinkes, Senkom dan PC GP Ansor Kab. Semarang.

Disisi lain setelah kegiatan Apel gelar pasukan, Kapolres didampingi Dandim dan Bupati Semarang menambahkan di hadapan awak media bahwa akan ada 11 Pospam yang didirikan dan mengerahkan total 391 Personil gabungan TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten hingga relawan.

“Dari 11 Pospam ini akan diisi oleh personil Polres Semarang dibantu Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Dishun,Dinkes hingga Relawan yang akan stand by dalam 11 Pospam tersebut. Dalam pelaksanaan pengamanan ini pertama akan dititik beratkan pada pengamanan ibadah Natal di tempat tempat ibadah di Kab. Semarang, selanjutnya tentang arus Lalu lintas liburan Natal dan Tahun baru yang melintasi wilayah Kab. Semarang.” Tambahnya.

Kapolres kembali menyampaikan bahwa pihaknya bersama Jajaran Forkopimda Kab. Semarang akan terus berkoordinasi dan melakukan patroli serta himbauan himbauan, diantaranya terkait situasi Kamtibmas, masih adanya virus Covid 19 dengan kemunculan varian baru dan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Natal 2022 serta liburan Tahun Baru 2023.

Related Posts

1 of 22,079