BeritaJelajah

Polres Semarang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 Untuk Kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri

Ungaran – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang. Ratusan Personel Gabungan dari Polres Semarang bersama anggota Kodim 0714 / Salatiga, Satpol – PP, Dishub, Dinas Kesehatan serta BPBD Kabupaten Semarang melaksanakan apel gelar pasukan di Alun – Alun Bung Karno, Jum’at (22/4/2022).

Apel gelar pasukan yang dipimpin tiga pilar yaitu Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE, MSi. dan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH serta para tamu undangan.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut bertemakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022″.

Setelah pelaksanaan apel Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, SIK MH mengatakan dalam kesiapan pengamanan perayaan idul fitri telah dipersiapkan 14 pos yang terdiri dari 10 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan yang ada di Rest Area 429, 456 A dan B serta Simpang Bawen.

“Dalam Fokus Pos pelayanan yang di rest area digunakan untuk mengantisipasi terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik sedangkan di simpang bawen untuk pelaksanaan mudik serta antisipasi di tempat wisata” ucap Kapolres

“Kami terjunkan 891 personil gabungan dari 530 anggota polri dan lainnya dari instansi terkait TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP, Linmas serta stake holder lainnya” lanjutnya

Kami juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam penanganan covid khususnya bagi yang belum vaksinasi akan dilakukan vaksinasi di pos pelayanan.

Pihaknya juga menambahkan antisipasi titik kerawanan kemacetan yaitu di simpang bawen yang merupakan titik temu antara exit tol, tempat wisata serta arah jogja dan solo.

“Dari pusat telah ditentukan dengan pengaturan oneway, ganjil genap, buka tutup dan akan kami realisasikan, sehingga arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar” tutupnya

Dilain sisi Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengucapkan terimakasih dengan kerjasama semua pihak dan dukungan dari masyarakat dalam kesiapan pengamanan perayaan idul fitri.

“Semoga dalam pengamanan dan pelayanan arus mudik serta arus balik dapat berjalan aman, kemudahan dan kelancaran” ucap Bupati Semarang

Related Posts

1 of 97