Sukoharjo – Personil Polisi Wanita Polres Sukoharjo dilibatkan dalam pengamanan di pos penjagaan Mako Polres Sukoharjo, Senin (05/02) siang.

Pelibatan personil polwan ini disimulasikan apabila nanti saat pengamanan pemilu pada tahapan pemungutan suara, personil laki-laki banyak yang dilibatkan pengamanan TPS.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Wakapolres Kompol Pariastutik mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk simulasi, bila nanti personil laki-laki yang berada di mako polres semua dilibatkan dalam pengamanan TPS, untuk jaga pos digantikan oleh personil polwan.

“Ini simulasi saja, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat terjadi, rekan-rekan polwan siap apabila nanti berjaga di pos penjagaan polres,” terang Pariastutik.

Dalam penjagaan ini, polwan menggunakan senjata laras panjang, selain itu ada perwira pendamping yang nantinya ikut berjaga di pos penjagaan.

“Saat jaga nanti ada perwiranya, jadi ada anggota polwan bersenjata ada juga yang tidak, nanti dibagi tugas masing-masing, seperti yang menanyakan warga keperluannya apa,” jelas wakapolres.

Selama simulasi ini, personil polwan merasa bangga bisa dilibatkan dalam menjaga mako.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng