Banyuwangi – Polresta Banyuwangi melakukan skrining kendaraan roda 4 yang melakukan perjalanan ke Bali lewat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi namun belum memiliki tiket.

“Kita melakukan skrining dan pemilahan unit kendaraan pemudik yang belum bertiket di buffer zone Terminal Sritanjung,” kata Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Amar Hadi Susilo

Usai diskrining, kendaraan yang belum bertiket diarahkan untuk melakukan pembelian tiket terlebih dahulu sebelum memasuki area Pelabuhan Ketapang.

“Hal ini untuk menghindari kemacetan di bahu jalan dan di area menuju Pelabuhan ASDP,” ujar Amar.

Lanjutnya, ASDP telah menyediakan loket-loket di Terminal Tanjung Wangi yang melayani pembelian tiket secara manual untuk menghindari penumpukan kendaraan di sekitar pelabuhan.

“Pembelian juga bisa dilakukan melalui aplikasi android yaitu ferizy,” terang Amar. Atau masyarakat juga dapat memanfaatkan kemudahan penggunaan aplikasi ferizy melalui agen ferizy yang tersebar di indomaret, alfamart, serta BRIlink dengan masa kadaluarsa hingga 60 hari.

Pengaturan yang diterapkan selain mencegah kemacetan juga diharapkan dapat memudahkan penumpang kapal sehingga tak perlu antre panjang untuk masuk ke dalam area pelabuhan.

sumber : VIVA.co.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim