MAGELANG – Polda Jawa Tengah Polresta Magelang bersama Polres Magelang Kota Polda Jateng mengadakan Bakti Sosial dan Layanan Kesehatan yang dikemas dalam acara Trabas Kamtibmas. Kegiatan dilaksanakan di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Minggu (04/08/2024).

Acara dihadiri oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. dan Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H., dan Forkopimda Magelang. Hadir pula pejabat dari Batalyon Armed 3/NP, Batalyon Armed 11 Kostrad, Pengadilan Negeri Kota Mungkid, Dirut Bank Bapas 69, PJU Polresta Magelang, Camat Bandongan, dan Kepala Desa Sukosari.

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Dikatakan dalam kegiatan Trabas Kamtibmas itu juga diberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, layanan kesehatan gratis, bantuan kursi roda bagi sejumlah penyandang disabilitas.

“Kita juga memberikan bantuan untuk pembangunan fasilitas umum, serta penanaman pohon sebagai wujud peduli lingkungan,” ujar Kombes Pol Mustofa.

Diketahui, Trabas Kamtibmas dengan tajuk “Jelajah Rojali Jungle” ini diikuti sekitar 800 off-roader dari Magelang dan dari berbagai daerah lain. Seperti dari Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Jepara, juga dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute yang ditempuh sepanjang 30 kilometer melintasi pegunungan di wilayah Bandongan dan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, melalui jalur hutan dengan tanjakan yang ekstrem, jalur pegunungan, dan permukiman penduduk.

Kepada Panitia dan para peserta, Kapolresta Magelang mengingatkan untuk Trabas dengan motor trail harus tetap mengutamakan keselamatan. Acara Trabas Kamtibmas juga dimeriahkan dengan tarian tradisional oleh anak-anak Desa Sukosari, serta pembagian doorprize bagi peserta trabas.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo