Surakarta – Polresta Solo siap amankan kampanye akbar putaran terakhir pasangan Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (GAMA) di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (10/02) yang akan datang.

Polresta Solo menurunkan sebanyak 1.277 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta.

Acara kampanye pasangan Calon Presiden Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (GAMA) diperkirakan akan diikuti ratusan ribu massa pendukungnya.

“Kita siapkan 1.277 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP serta Dishub Surakarta untuk pengamanan,” papar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kamis (08/02).

Menurutnya selain fokus pengamanan, penggunaan knalpot brong saat konvoi menjadi perhatian utama. Karena penggunaan knalpot brong dilarang tidak hanya saat kampanye saja, namun juga kesehariannya.

“Kita ingatkan saat kampanye tidak menggunakan knalpot brong. Dibantu sekitar 2000, Satgas akan mengingatkan masyarakat yang menggunakan knalpot brong saat konvoi,” tandasnya.

Nantinya selama pelaksanaan kampanye, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Akan ada kirab yang dimulai dari Pamedan Pura Mangkunegara hingga venue utama di Benteng Vasternburg.

“Penutupan dilakukan di simpang empat Ngarsopuro sampai jalan Jenderal Soedirman. Kita lakukan sistem buka tutup,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo menuturkan, sejumlah titik akan digunakan dalam pelaksanaan kampanye. Sehingga ada beberapa titik pengalihan arus.

Seperti di Jalan Ronggowarsito, Jalan Slamet Riyadi, Jendral Soedirman, Arifin, Muharjo, Mayor Sunaryo, Mayor Kusmanto dan Imam Bonjol.

“Sedangkan pengalihan arus akan mulai dilaksakan pukul 05.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” pungkasnya

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono