Polrestabes Semarang | Kombes Pol. Moh. Basori, S.I.K selaku Katim Asistensi Pembangunan zona integritas tahun 2024 tiba di Makopolrestabes Semarang disambut oleh Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., Senin (22/4/2024).

Adapun kedatangan Kombes Pol. Moh. Basori, S.I.K selaku Katim Asistensi Mebes Polri dan Pendamping Polda Jateng didampingi oleh Penda Tk. I Dwi Anggraini, S.E (anggota) dan Bripda Muhammad Shafa S (anggota).

Sedangkan pendamping Polda Jateng, antara lain, Kompol Sukmawati A, S.Pd., M.H., Penata Tk. I Nining Murdyaningsih, Brigpol Desi Purwandari, S.H, ⁠Brigpol Syamsul Arifin, S.H., M.M, ⁠Briptu Aang Fahmiaji, S.M., ⁠Briptu Prastawa Kukuh.

Wakapolres Polrestabes Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim atas kehadiran dan kunjungan di Polrestabes Semarang yang secara langsung mengecek serta mengevaluasi sejauh mana peningkatan dari WBK menuju WBBM yang telah dipersiapkan oleh Polrestabes Semarang.

Pencanangan zona Integritas adalah suatu komitmen untuk meningkatkan Wilayah bebas korupsi, dimana kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk mencegah korupsi kolusi dan nepotisme untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Untuk Informasi, pada tahun ini jajaran Polda Jateng mengajukan pengusulan zona integritas dibeberapa satker yaitu Polretabes Semarang, Polreta Surakarta, Polresta Pati dan Polres Kudus.

Sementara itu, Ketua Tim Asistensi menyampaikan bahwa Kapolri telah memerintahkan pendampingan untuk memastikan kesiapan satuan kerja dalam menghadapi penerapan ZI. Tim asistensi akan mendukung penyajian data dan membantu mengatasi segala kekurangan.

“ Pendampingan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tim hanya fokus mengkaji kelengkapan dokumen pendukung penilaian. Sebelumnya, tim juga melakukan pemeriksaan berdasarkan data di sistem Epzi.” Ujar Kombes Pol. Moh. Basori, S.I.K

Dalam kesempatan selanjutnya tim juga melaksanakan pengecekan pelayanan publik yang terdapat di Polrestabes Semarang mulai dari pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK dan Sidik Jari serta pelayanan SIM di Sat Lantas.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng