September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Polsek Demak Kota Siapkan Pengamanan Makam Sunan Kalijaga dan Masjid Agung Demak

Demak – Obyek Wisata Demak salah satunya adalah Makam Sunan Kalijaga Kadilangu dan Masjid Agung Demak, menjelang bulan suci ramadhan, pada saat ini juga bertepatan weekend dimana peziarah semakin meningkat.

Mengantisipasi hal tersebut Polsek Demak Kota melakukan patroli dan pengamanan di tempat wisata religi tersebut. Hal ini dilakukan guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu malam (21/03/2022).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono melalui Kapolsek Demak Kota Iptu Minftahun Nur, Sh, Mm menegaskan bahwa bukan hanya pada saat menjelang bilan suci ramadhan dan weekend ataupun hari-hari besar saja, namun setiap hari personil Polsek Demak Kota selalu melakukan patroli dan pengamanan di tempat wisata religi yang ada di Demak Kota.

Karena peziarah baik itu warga Demak sendiri maupun dari luar kota merasa nyaman dan aman apabila pada ditengah-tengah berziarah ada kehadiran Polri, imbuhnya.

Selain itu juga agar komunikasi antar bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat desa/kelurahan jangan sampai terputus, karena kita semua saling membutuhkan satu dengan yang lain. Tidak ada orang yang bisa bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain, imbuhnya.

Selain melakukan pengamanan petugas Polsek Demak Kota mengingatkan kepada peziarah untuk mentaati protokol kesehatan.