BeritaCurrent IssueJelajah

Polsek Jambu Gelar Vaksinasi Hingga Desa Ke Desa

Ungaran – Pemerintah baik pusat maupun daerah serta berbagai sektor didalamnya bekerjasama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan akselerasi vaksinasi.

Demi meningkatkan herd immunity di Kabupaten Semarang, Kapolsek Jambu beserta jajaran menggelar kembali vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat Binong yang dilaksanakan di aula Desa Gondoriyo Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang pada Rabu, (23/3/2022).
Selain masyarakat umum, digelar pula vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Puskesmas Jambu yang diharapkan mampu tercapai dengan maksimal baik vaksin untuk umum, lansia maupun anak-anak.
Kapolsek Jambu AKP Sri Hartini mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH pelaksanaan Vaksin dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun tersebut tentunya untuk meningkatkan kembali vaksinasi serta meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.
“Tingginya Kesadaran masyarakat untuk di suntik vaksin, serta adanya sinergitas instansi terkait dan salah satunya dengan muspika, hal tersebut tentunya dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, maka dari itu kami bersama Muspika menggelar kembali vaksinasi,” ujar AKP Sri Hartini
Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi Lintas Sektoral dengan Muspika Jambu, Tim Medis, pemerintahan desa dan pihak sekolah untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.
“Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, kami pun langsung melaksanakan Vaksinasi tersebut di Aula Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Jambu, dan Antusias masyarakat pun cukup lumayan, walau memang banyak yang sudah melaksanakan Vaksinasi,” ungkap Kapolsek Jambu.
Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari dari Puskesmas Jambu sampai ke desa-desa khusunya di wilayah Kecamatan Jambu
“Sementara bagi masyarakat yang sudah di vaksin, kami pun memberikan berbagai macam doorprize berupa alat alat rumah tangga bagi peserta vaksin, dan Alhamdulillah mereka pun banyak yang mengikuti vaksinasi ini,” jelas AKP Sri Hartini

Humas Polres Semarang

Related Posts

1 of 49