REMBANG – Bertempat di rumah salah seorang tokoh masyarakat di Desa Criwik Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang, Polsek Pancur Polres Rembang melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Sambang Tokoh, Minggu (08/09/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Candi Tahun 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak di Kota Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Bambang Tri bersama Aipda M. Jawahir dan Bripka M. Arif menyampaikan beberapa pesan penting terkait dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa Pilkada.

Bripka Arif menekankan pentingnya kolaborasi antara tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.

” Kami sangat berharap agar semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dengan Polsek Pancur dalam memelihara keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. Dengan adanya kerja sama yang baik, kita bisa menciptakan suasana yang kondusif dan damai,” ujar Bripka Arif.

Bripka Arif juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap bijak dalam berpolitik dan dalam menentukan pilihan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Bupati dan wakil bupati Rembang tahun 2024.

“ Pilkada ini adalah momentum penting bagi kita semua, oleh karena itu, saya harap masyarakat dapat memilih dengan bijak, tanpa terpengaruh oleh provokasi yang bisa memecah belah,” tambahnya.

Anggota Polsek Pancur mengingatkan bahwa menjaga situasi tetap kondusif adalah tanggung jawab bersama.

“Situasi yang aman dan damai tidak akan tercipta tanpa partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga ketenangan dan keamanan lingkungan kita,” tegas Bripka Arif.

Lebih lanjut, Aipda Bambang Tri menjelaskan bahwa selama masa Pilkada, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan patroli untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan.

“ Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli dan pengawasan di wilayah Kecamatan Pancur untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ungkapnya.

DiTempat terpisah, Kapolsek Pancur Iptu Ali Nurmukit juga mengajak tokoh masyarakat yang hadir untuk menjadi contoh bagi warga lainnya dalam menjaga perdamaian.

“ Sebagai tokoh masyarakat, saudara memiliki peran penting dalam mengarahkan warga. Saya harap saudara bisa menjadi teladan dan mengajak warga untuk selalu menjaga perdamaian,” ujarnya.

Sementara itu, dalam diskusi yang berlangsung, salah satu perwakilan tokoh masyarakat Criwik menyampaikan apresiasinya atas upayak Kepolisian dalam menjaga keamanan selama masa Pilkada.

“ Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Polsek Pancur. Kami siap bekerja sama untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” katanya.

Dengan adanya kegiatan Sambang Tokoh ini, diharapkan suasana menjelang Pilkada di Kabupaten Rembang khususnya di Kecamatan Pancur, tetap aman dan terkendali, serta mampu menciptakan Pilkada yang damai dan demokratis.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo