BeritaJelajah

Polsek Wedung Demak Imbau Warga Tidak Lengah Terhadap Covid-19

Demak – Sekalipun upaya penanggulangan wabah pandemi covid-19 menunjukkan hasil yang diharapkan dimana angka penyebaran covid-19 sudah bisa dikendalikan, Personil Polsek Wedung tetap meningkatkan patroli dialogis ke beberapa tempat umum seperti warung makan, warung angkringan, minimarket, ataupun tempat-tempat umum lain guna edukasi protokol kesehatan dan kamtibmas, Senin 23 Mei 2022.

Beberapa warga yang ditemui diberikan edukasi tentang pandemi covid-19 yang masih menjadi masalah serius bagi kesehatan manusia. Tidak selayaknya kita untuk meremehkan bahkan kita harus mengambil pelajaran dari beberapa kasus meninggalnya orang yang terinfeksi virus corona tersebut. Ikhtiar kita sebagai manusia yang beriman kepada Allah Subhanahu wata’ala mewajibkan kita untuk berusaha menghindarinya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

” Wajib bagi kita untuk mentaati imbauan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja. Mudah-mudahan ikhtiar kita mendapat pahala dari Allah Subhanahu wata’ala sehingga kita terhindar dari covid-19″, ujar Kapolsek Wedung Iptu Muamar, SH melalui Aipda M. Afif, SH.

Pola pencegahan dari penularan covid-19 dengan menerapkan 5M sejauh ini sangat efektif memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan semakin sadar dan cerdasnya masyarakat tentang bahaya covid-19, maka wabah ini diharapkan segera berakhir.

Related Posts

1 of 1,642