BANYUWANGI – Dalam Rangka peringati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76 Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.k., M.Si pimpin langsung kegiatan Polwan Goes To School dan dirangkai dengan Tasyakuran di SLB Negeri Banyuwangi, Senin (02/9/2024)

Kapolresta Banyuwangi yang didampingi Para Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polwan laksanakan kegiatan Goes To School dan tasyakuran dengan para pelajar SLB.

Dengan Permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah baik itu terkait perundungan ataupun kenakalan remaja lainya, telah menjadi atensi pihak Polresta Banyuwangi dengan menggelar program Polwan Goes To School.

Berkaitan dengan rangkaian peringati Hari Jadi Polwan Ke-76, Polresta Banyuwangi sengaja mengerahkan para Polisi Wanita ( Polwan ) untuk blusukan ke sekolah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono bahwa melalui program Polwan Goes To School itu, para Polwan memberikan edukasi kepada para pelajar mulai dari soal bijak bermedia sosial, tertib berlalulintas, menjauhi Narkoba hingga tidak melakukan aksi bullying.

Kegiatan Polwan Goes to School ini lanjut Kombes Nanang Haryono juga sebagai salah satu bagian kepedulian Polresta Banyuwangi dalam membantu dan mendorong Lembaga pendidikan mewujudkan generasi bangsa Indonesia yang berkarakter dan bermartabat.

“Kita kerahkan Polwan untuk giat ini, karena kebetulan saat ini kita sedang dalam peringatan hari jadi Polwan ke–76,” kata Kombes Nanang

Sementara itu Kabag SDM selaku senior Polwan Polresta Banyuwangi Kompol indah Citra Fitriani mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan edukasi kepada para pelajar ini dengan tujuan menanamkan kebaikan sejak dini pada diri pribadi para pelajar.

“Intinya kami ingin membangun sumber daya manusia di kalangan pelajar ini untuk menjauhkan adik – adik pelajar dari kenakalan remaja bahkan dari keterlibatan dengan hukum,” ujar Kompol Indah

Selain itu tim Goes To School yang terdiri dari para Polisi Wanita juga memberikan kesempatan para pelajar untuk mengadu atau curhat terkait persoalan yang ada baik di rumah maupun di sekolah.

“Keluhan dari adik – adik pelajar kita dengarkan, kita tampung dan kita carikan Solusi agar permasalahan tidak berkelanjutan yang ujungnya bisa menjadi hal buruk,”kata Kompol indah

Lebih lanjut Kompol Indah menghimbau kepada para pelajar agar tidak mempromosikan judi online di media sosial sebab itu melanggar hukum.

“Apabila menjadi korban pemerasan jangan takut untuk melapor kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti,” pungkas Kompol indah

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SLB Negeri Banyuwangi, Masfupah,M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi ini.

Menurutnya kegiatan Polwan goes to school oleh Polresta Banyuwangi adalah bukti bahwa Kepolisian sangat memperhatikan apa yang menjadi permasalahan di lingkungan Lembaga Pendidikan khususnya yang menyentuh hukum.

“Siswa siswi sangat antusias dengan kegiatan ini, sudah mengerti apa itu bijak dalam bermedia sosial dan anti bullying, bahaya narkoba dan pelanggaran hukum lainnya,”ujar Masfufah

Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyuwangi yang telah memberikan materi tambahan kepada anak didiknya.

“Ini sangat membantu kami dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas, berkarakter dan bermartabat, “pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono