Semarang – Hasil quick count Pilpres 2024, Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran berhasil unggul telak di Kota Semarang hingga Rabu (14/2) petang.

Quick count internal yang dilakukan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran , berhasil memperoleh suara sebesar 48,29 persen dengan progres input data 23,14 persen.

Data ini sendiri di adalah hasil input yang dilakukan sampai pukul 17.30.

Paslon nomor urut 2 ini berhasil unggul di 14 kecamatan. Hanya dua kecamatan yakni Semarang Tengah dan Timur, mereka dikalahkan oleh Ganjar-Mahfud.

Sementara secara keseluruhan paslon nomor 3 mendapatkan suara 38,37 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 01 yakni Anies-Muhaimin memperoleh suara 13,35 persen.

“Suara tertinggi saat ini diraih di Kecamatan Gunungpati dan Gayamsari,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Semarang, Joko Santoso.

Joko menjelaskan, meskipun input data belum selesai baik di daerah maupun pusat, namun pihaknya optimis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Karena mendapatkan suara lebih 59 persen secara nasional.

“Kita menunggu hasil dari pusat tapi di Kota Semarang sudah kita sadari tapi melihat real count pusat yang ditayangkan di televisi saat ini sementara sudah menang di 59 persen dan kita punya keyakinan ini satu putaran,” ujarnya.

Ia mengaku jika angka saat ini sudah melampaui target dimana pihaknya menyasar 45 persen.

Politikus Partai Gerindra ini, meminta kepada seluruh kader dan relawan untuk tetap menjaga situasi kondusif saat Prabowo-Gibran menang di Kota Semarang.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng