Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Prediksi Lonjakan Arus Balik, Kapolres Semarang Cek Kesiapan Anggota Rekayasa Jalur Utama dan One Way Jalur Tol

Ungaran – Puncak Arus Balik perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah Kab. Semarang diprediksi akan mengalami peningkatan pada hari Jumat 6 Mei 2022 Hingga Minggu 8 Mei 2022.

Mengantisipasi hal tersebut Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. memberikan arahan kepada seluruh jajaran saat kegiatan Apel pagi di Terminal Bawen Jumat 6/05/2022.

“Sesuai arahan bapak Kapolda bahwa apabila ada kepadatan arus di dalam tol akan diberlakukan pola One Way Pukul 14.00 Wib mulai dari pintu Kalikangkung hingga Cikampek.” Ungkap AKBP Yovan di depan peserta Apel.

Terpantau sejak Kamis Sore arus Balik yang memasuki Tol Bawen sudah mengalami peningkatan. Tidak hanya jalur Tol yang mengalami peningkatan, Jalur Utama antara perbatasan Kab. Boyolali, Perbatasan Kab. Temanggung hingga Taman Serasi Ungaran juga mengalami Peningkatan

“Pola One Way ini juga bisa berlaku tentatif, apabila kekroditan arus di Pintu Kalikangkung sudah tidak bisa terurai maka akan ditarik mundul dari simpang susun Bawen. Siapkan Fisik dan Mental rekan rekan anggota semua, silahkan bergantian apabila ingin beristirahat. Saling berkoordinasi dan memberikan informasi perkembangan arus di tiap beat masing masing.” Tegas Kapolres.

Rencananya pembukaan Jalur one way dari Pintu Kalikangkung akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri dan Menteri Perhubungan.