SEMARANG – Selain Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, dalam putaran kedua final four Proliga 2024 yang diselenggarakan di GOR Jatidiri, Semarang, pada Jumat 12 Juli 2024 juga turut hadir Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono.

Nana menyaksikan pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi hingga selesai.

“Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Jawa Tengah karena pertandingan Proliga juga diadakan di Semarang. Saya sebagai Pj Gubernur sangat mendukung acara ini. Bola voli memang merupakan olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” katanya sebagaimana dikutip dari laman Pemprov Jateng.

Menurut Nana, acara ini memiliki dampak positif bagi masyarakat Jawa Tengah. Selain mempromosikan olahraga bola voli, event ini juga mampu meningkatkan perekonomian warga.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan perekonomian. Salah satu upayanya adalah dengan menyelenggarakan berbagai event olahraga yang dikombinasikan dengan pariwisata atau sport tourism.

Sejak Februari 2024, Pemprov Jateng telah meluncurkan event sport tourism bernama Specta Jateng. Ada 14 event dari berbagai cabang olahraga yang diselenggarakan dalam rangkaian acara tersebut.

“Terdapat beberapa cabang olahraga dengan total 14 event yang akan terus kami tingkatkan setiap tahunnya. Salah satunya adalah bola voli yang telah kami laksanakan beberapa bulan lalu,” jelas Nana.

Berbagai event tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, mempromosikan aktivitas fisik, serta menyiapkan atlet berbakat yang siap bersaing di berbagai kompetisi.

“Kami berharap bola voli Jawa Tengah tidak kalah dengan provinsi lain. Selain itu, kami ingin atlet kami mampu bersaing di event nasional dan internasional,” tambah Nana.

Sebagai informasi, putaran kedua final four Proliga 2024 digelar di Kota Semarang pada 11-14 Juli 2024. Ada empat tim putra dan empat tim putri yang bersaing untuk mendapatkan tiket ke grand final Proliga di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

Tim putra yang bertanding di final four Proliga 2024 meliputi Jakarta Lavani Allo Bank, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN. Sementara itu, tim putri yang bersaing adalah Jakarta BIN, Jakarta Elektrik, Jakarta Popsivo, dan Jakarta Pertamina.

Sumber : banyumas.suaramerdeka.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia