Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke Kota Solo. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di kediaman Sumber, petang ini.

Dari pantauan detikJateng, rombongan Jokowi tiba di kediaman pribadi Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo sekira pukul 18.44 WIB. Di belakang mobil patwal, ada 10 mobil dalam rombongan itu.

Tak ada bunyi sirine saat rombongan tiba. Arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto juga tidak ditutup, sehingga rombongan Presiden tidak menarik perhatian masyarakat.

Kepulangan Presiden Jokowi dibenarkan Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi. “Sudah (tiba di Solo),” kata Iwan saat dihubungi detikJateng, Jumat (14/10/2024).

Sebelumnya, kepulangan Jokowi ke Solo memang sudah diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Teguh menyebut bahwa pada hari ini Presiden Jokowi akan mendarat di Kota Solo. “Kemarin kencannya di sini (Astana Utara) ya, tapi nggak jadi (hadir). Tapi ini kan sore nanti Pak Presiden (Jokowi) hadir di Solo, landing jam 17.00 atau jam 18.00 sore,” ujar Teguh

Namun, ia mengaku tak tahu terkait agenda Presiden Jokowi saat pulang ke Solo. Menurutnya, itu merupakan agenda keluarga.

“Saya tidak tahu acara keluarga di sana. Saya kurang tahu persis. Nggak tahu kita (agenda apa di Solo). (Agenda keluarga) Itu urusan beliau (Gibran) agenda apa,” ujar Teguh.

Salat Idul Adha di Semarang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Semarang. Di sana, Jokowi juga akan menyerahkan sapi kurban seberat 1,23 ton.

“Berdasarkan informasi saat rapat koordinasi dengan Wali Kota, Rabu kemarin Pak Jokowi dijadwalkan salat Id di Masjid Agung Jawa Tengah,” ujar Kepala Bagian Humas MAJT Semarang, Beni Arif Hidayat, saat dihubungi, Jumat (14/6/2024).

MAJT sendiri akan melaksanakan salat Idul Adha, pada Senin (17/6), pukul 06.30 WIB. Rencananya, salat Idul Adha tersebut akan dipimpin Imam MAJT, Ulil Abshar, yang juga merupakan qori internasional.

Menjadi Saksi Pernikahan

Jokowi bakal menjadi saksi di pernikahan keponakannya, Rimbo Galih Samudro, di Solo. Rimbo ialah putra Idayati adik Jokowi. Dia akan menikahi Aisyah Nooratisya, putri eks Ketua Golkar Solo yaitu almarhum Hardono. Hardono dikenal sebagai eks rival Jokowi di Pilkada Solo 2005.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arbain mengatakan pernikahan Rimbo dengan Aisyah rencananya akan diselenggarakan di kediaman Aisyah pada Sabtu (22/6) mendatang.

“Iya betul, (Rimbo) bukan anaknya Pak Usman tapi putranya Bu Ida. (Menikah dengan putri mendiang Bapak Hardono?) Iya,” kata Arbain saat dihubungi detikJateng, Minggu (9/6).

Selain Jokowi, Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi juga disebut akan menjadi saksi nikah Rimbo dengan Aisyah.

“(Presiden Jokowi jadi saksi nikah?) Iya. Kalau tidak salah, (saksi) satunya mantan Rektor UNS Pak Ravik Karsidi,” ucap Arbain.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono