Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth

Puluhan Satpam Demak Pelatihan Membantu Tugas Polisi

DEMAK – Sebanyak 60 satpam di Kabupaten Demak mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Satbimas Polres Demak. Materi berupa tugas membantu polisi di lingkungan kerja.

Pembinaan ditujukan kepada para satpam yang mengikuti pelatihan Gada Pratama di BKPP Kabupaten Demak, Minggu ( 20/11/2021) . Acara digelar oleh BUJP PT. Garda Total Security Semarang.

Kasat Binmas, AKP Wasito mengatakan, satpam yang ada di bawah naungan Polres Demak secara rutin dan terjadwal mendapat pembinaan dan pelatihan dari Sat Binmas. Terutama dari Unit Unit Binkamsa yang membidangi pengamanan swakarsa

“Satpam merupakan petugas pengamanan yang mengemban tugas kepolisian terbatas sesuai dengan fungsi dan peranannya,” katanya.

Adapun tugas dang fungsi pokok sebagai pembina satpam itu sendiri di kepolisian adalah Binmas. Dalam pelatihan para satpam mendapatkan materi Polmas yang berisikan tentang fungsi-fungsi satpam.

Di antaranya yakni untuk membantu Polri dalam pembinaan keamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerjanya.

“Mereka juga kami minta untuk terus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas terus berjalan kondusif seperti ini,” tukas Wasito.