Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Rakor PAM Lebaran Tahun 2022, Persiapkan Lebaran Aman dan Lancar di Pemalang

Pemalang,- Pasi Intel Kodim 0711/Pemalang Kapten Arh Andumiyanta hadiri Rapat Koordinasi persiapan pengamanan lebaran Tahun 2022, dipimpin oleh Sobirin S. Pd (Kabid Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kab. Pemalang) bertempat di Kantor Kesbangpol Kab. Pemalang, (19/04/2022).

Rakor yang dihadiri Subdenpom IV/1 – 2/ Pekalongan, Danpos AL Tanjungsari, Bati ops Kodim 0711/Pemalang, Rapi Pemalang, Orari Pemalang, Ka Kwarcab Pemalang, Perwakilan Banser, Senkom Mitra Polri.

Pada pembahasan Rakor pengamanan menitikberatkan pada titik keramaian masyarakat dengan harapan lebaran tahun ini dapat berjalan aman dan lancar, menurut Kabid Kesbangpol.

Menurutnya” Rencana pelaksanaan penanganan selama empat hari mulai dari H-1 sampai dengan H+2 akan melibatkan personil TNI Kodim Pemalang, Pramuka, Orari, Senkom dan Banser semua itu untuk memperkuat Polri saat Pam lebaran di lapangan.

Sedangkan pengaturan personil Pam yang terlibat diserahkan kepada Instansi atau Ormas masing-masing. Sedangkan rencana titik PAM lebaran antara lain Tugu Kepiting, Alun-alun, Gandulan, Blandong, Lampu merah jangko Randudongkal, Perbatasan Gambuhan Pulosari dan Perbatasan Desa Mereng Kec. Warungpring akan tetapi penentuan titik PAM lebaran menunggu pelaksanaan Rakor Teknis PAM di Polres Pemalang nantinya