REMBANG – Satlantas Polres Rembang melaksanakan monitoring kegiatan Ramp Check kendaraan bus angkutan umum dan pariwisata dalam rangka meminimalisir terjadinya laka lantas selama Operasi Keselamatan Candi 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Kabupaten Rembang dan Garasi Bus Subur Jaya, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Rembang Ipda Bambang Wahyudi, S.H. Selain itu turut hadir personil Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Lantas AKP Sugito, S.H. mengatakan, rampcheck ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya laka lantas yang diakibatkan dari tidak berfungsi salah satu komponen pada kendaraan. Seperti lampu, ban hingga rem.

Tak hanya kendaraan, lanjut dia, pengemudi dan kernet juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Karena kesehatan supir maupun kernet kendaraan jadi hal terpenting dalam meminimalisir timbulnya laka lantas.

“ Ini semua kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Kendaraan Angkutan Umum dan Pariwisata selama Ops Keselamatan Candi 2024. Serta tentunya demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Rembang selama Ops Keselamatan Candi 2024,” ujar Kasat Lantas.

AKP Sugito juga mengimbau kepada pengemudi angkutan bus umum dan barang untuk tidak memaksakan diri dalam berkendara. Apabila sedang sakit dihimbau untuk istirahat terlebih dahulu.

“ Semoga dengan pelaksnaan rampcheck ini dapat meminimalisir fatalitas dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Rembang Polda Jateng. Sehingga terciptanya kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Rembang Polda Jateng,” kata AKP Sugito.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama