Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Wawancara

Ratusan Goweser Padati Alun-Alun Banjarnegara Ikuti Sepeda Santai HUT Korpri dan PGRI

BANJARNEGARA – Mengambil start dan finish di alun-alun kota Banjarnegara, ratusan peserta dari berbagai kalangan ramaikan sepeda santai pada Sabtu 19 November 2022.

Sepeda santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT KORPRI ke 51 dan PGRI ke 77.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto saat melepas bendera start mengatakan HUT KORPRI dan PGRI sejatinya bukan sekedar sebuah peringatan.

“Ini merupakan momentum yang bisa memberikan makna mengabdi dan bekerja lebih baik sesuai tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, bersepeda selain sebagai sarana berolahraga dan mengisi waktu luang juga memperkuat kebersamaan antar anggota KORPRI dan PGRI khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

“KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” lanjut Indarto.

Pihaknya menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan tema HUT KORPRI ke 51 yaitu KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.

Selain itu, dalam momen tersebut pihaknya juga mengucapkan selamat hari ulang tahun PGRI ke 77, guru bangkit, pulihkan pendidikan, Indonesia kuat, Indonesia maju.

“Guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia yang kuat dan maju,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKD Banjarnegara, Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Kepala Baperlitbang, Kepala BPBD, Ketua PGRI Banjarnegara dan pengurus dewan KORPRI dan PGRI.

Sebagai tambahan, rangkaian HUT KORPRI ke-51 dan PGRI ke 77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Banjarnegara diisi berbagai kegiatan seperti apel bersama, jumat bersih, senam sehat, bazar tani dan sepeda santai.

Selain itu juga digelar berbagai kegiatan lomba olah raga dan seni antar guru, dan kegiatan sosial seperti donor darah dan vaksinasi bagi masyarakat umum.