BeritaCurrent IssueJelajah

Razia Balap Liar, Polres Banjarnegara Angkut 15 Motor Brong

BANJARNEGARA – Satlantas Polres Banjarnegara, terus melakukan razia balap liar yang sudah meresahkan masyarakat. Dalam kegiatan pada, Senin (18/4/2022) malam, Satlantas Polres Banjarnegara sedikitnya mengamankan 15 motor yang diduga digunakan balap liar dan menggunakan knalpot brong.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas, AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, razia tersebut dilakukan seiring banyaknya keluhan masyarakat tekait adanya aksi balap liar yang dilakukan sekelompk pemuda pada tengah malam.

Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan jalanan umum sebagai arena balap, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan lain serta menimbulkan suara bising dari knalpot brong yang mereka gunakan.

“Razia kemarin kita amankan 15 motor yang tidak standart, kami izinkan pemilik untuk mengambil kendaraan tersebut dengan menunjukkan surat-surat kendaraan serta motor harus standart,” katanya.

Beberapa kendaraan tersebut, diamankan karena membuat jalan raya bising akibat penggunaan knalpot brong. Selain itu, motor-motor tersebut tak menutup kemungkinan dipakai untuk balap liar.

Dari kejadian ini, pihaknya akan terus melakukan patroli terhadap aksi balap liar yang sudah meresahkan masyarakat, dia juga mengimbau pada masyarakat untuk melaporkan jika wilayahnya ada aksi balap liar.

“kita amankan pemotor yang melakukan aksinya di sepanjang jalan Mandiraja sampai Bawang, dan ini sangat membahayakan, karena jalur tersebut merupakan jalur utama,” ujarnya.

Selain itu, beberapa ruas jalan yang rawan akan digunakan sebagai aksi balap liar di antaranya jalur Sonakandi, Mandiraja, Banjarmangu, serta ruas jalan yang relatif lurus dan mulus. Untuk itu, Satlantas Polres Banjarnegara terus meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya fatalitas laka lantas di wilayah Banjarnegara.

Related Posts

1 of 453