MAGELANG – Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di Simpang Canguk Kota Magelang menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Magelang Kota mulai melaksanakan rekayasa arus lalu lintas.

Rekayasa arus ini dilakukan guna mengurangi kepadatan arus karena saat ini sedang ada proyek pembangunan Flyover di kawasan tersebut.

“Hari ini telah dilakukan pengecekan dan koordinasi bahwa sebagian jalan Flyover Canguk sudah bisa digunakan,” ungkap Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina, Jumat (5/4/2024).

Saat ini, lanjut Kapolres, jalan sudah bisa digunakan khusus bagi pengendara roda 2 dan roda 4, mengingat usia dari jalan (cor-coran) ini masih belum cukup untuk dilewati kendaraan roda 6 dan selebihnya.

AKBP Herlina menambahkan jalan ini (Flyover Canguk) mulai dibuka hari ini sampai dengan H+7 lebaran. “Yang penting arus di simpang canguk ini tetap lancar, sambil melihat situasi, kalau memang arus tidak padat kita tutup kembali,” pungkasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono