Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Respon Cepat Personel Polsek Limpung Atasi Pohon Tumbang

Batang – Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang ke jalan pantura Batang Jawa Tengah, tepatnya disebelah timur stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Timbang Kecamatan Banyuputih.

Respon cepat dilakukan personel Polsek Limpung Polres Batang dibantu warga turun mengatasi pohon tumbang itu dengan memangkas ranting dan dahan menggunakan gergaji mesin. Beruntung dalam kejadian tidak terdapat korban jiwa, Jumat (4/11/2022) siang.

Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya pohon yang tumbang. Sebagai tindak lanjut sejumlah personel diterjunkan ke TKP.

“Ya benar, ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang diterima, kami langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas,” kata Kapolsek saat dihubungi via telepon pada Sabtu (5/11/2022).

Lanjut dia, pohon tumbang itu karena hujan disertai angin yang cukup kencang, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Ia mengimbau pengguna jalan maupun warga mewasdai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengingat intensitas curah hujan meningkat.

“Masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, makin waspada saat melintas di jalan raya dalam kondisi hujan deras,” tutupnya.

Berkat kesigapan personel Polsek Limpung dibantu warga dengan cepat mngevakuasi pohon yang tumbang sehingga arus lalu lintas kembali normal.