November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

Ribuan Jemaah Antusias Hadiri Majelis Sholawat dan Ceramah Kebangsaan Bersama Habib Luthfi di Mapolresta Pati

PATI – Merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI, Polresta Pati menggelar acara majelis sholawat dan ceramah kebangsaan di halaman Mapolresta Pati. Sabtu(12/11/22).

Acara tersebut dihadiri berbagai elemen maayarakat Kab. Pati mulai dari Forkopimda Kab. Pati, para tokoh agama, habib, azatidz, TNI, Polri, Pemkab Pati hingga ribuan masyarakat Kab. Pati melebur jadi satu dalam wadah NKRI.

Acara tersebut diawali dengan penampilan hadroh rebana “Khozinatun Saeba” Polresta Pati yang membawakan lagu religi dan sholawat dengan sangat epik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan majelis sholawat yang fenomenal dari kota batik Pekalongan yaitu Az-Zahir di bawah binaan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Ribuan masyarakat Kab. Pati memenuhi dan sangat antusias mengikuti majelis yang penuh berkah tersebut.

Tak hanya itu, Habib Umar Al Muthohar juga mengisi tausiyah yang inti ceramahnya adalah bagaimana cara kita harus berbuat baik dan menjaga kerukunan antar sesama.

“Kita sebagai manusia harus selalu berbuat baik kepada sesama, tak hanya habluminallah namun habluminannasnya juga. Terlebih di zaman yang banyak finah yang ingin memecahbelah umat sehingga dapat mengancam keutuhan bangsa” ucap Habib Umar

Dalam kegiatan tersebut, Sosok ulama kharismatik yang merupakan Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan tausiyah kebangsaan untuk memperkuat ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apel kebangsaan dan kirab bendera merah putih salah satu momentum untuk mengingat dan menghayati nilai-nilai perjuangan para leluhur pendiri bangsa Indonesia” kata Habib Luthfi

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres RI) ini menegaskan bahwa Bangsa Indonesia merupakan keturunan peradaban yang hebat.

“Bangsa Indonesia ini merupakan keturunan perdaban manusia luar biasa, mulai bangsa syailendra yang membangun Candi Borobudur, prambanan hingga masjid Demak hingga saat ini masih berdiri kokoh. Maka kita sebagai penerus bangsa wajib menjaga persatuan dan kesatuan jangan mudah dipecah belah hingga saling bermusuhan”

Sebagai penutup acara Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya memanjatkan doa kepada Allah semoga Bangsa Indonesia selalu diberikan keamanan, keselamatan, kekuatan persatuan dan kesatuan untuk membangun Indonesia agar lebih maju dan hebat di mata dunia.

Pada kesempatan yang lain Tugimin (52 th) salah satu masyarakat yang hadir bersama seluruh keluarganya merasa sangat senang karena setelah sekian lama terlebih terkendala pandemi bisa menghadiri majelis yang penuh barokah ini.

“Saya senang sekali pak. Seakan rasa rindu untuk bersholawat bersama dan mendengarkan siraman rohani dari para guru mampun menyejukkan hati. Apalagi bisa menyambung persaudaraan antar masyarakat khususnya di Kab. Pati” pungkasnya.