WONOSOBO – Ribuan offroader dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bhayangkara bersama Kapolda Jawa Tengah yang dilaksanakan di Dusun Panto, Desa Pecekelan, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo pada Minggu (14/1/24).

Kegiatan Trabas Bhayangkara tersebut, digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam pemilu serentak 2024.

Menempuh jarak kurang lebih 25 Km para offroader di lepas langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaitu Brigjend Pol Agus Kasubagjianstra SDM Mabes Polri,

Dirbinmas, Kabidhumas, Kabid Propam, dan Kapolres Jajaran Wilayah Kedu serta pejabat utama Polres Wonosobo.

Trabas Bhayangkara ini diikuti kurang lebih 1500 offroader dan berlangsung meriah. Dihibur dengan pentas musik yang mengiringi pelepasan para offroader untuk trabas, sembari menampilkan kebolehannya berlaga di lima tanjakan berhadiah, yakni tanjakan Kapolda, tanjakan Kapolres, tanjakan Wakapolres, tanjakan PJU Polres dan tanjakan Kapolsek Jajaran yang benar-benar akan menguras adrenalin para offoader.

Kapolda menjelaskan, kegiatan trabas Bhayangkara ini merupakan upaya cooliing system, sehingga masyarakat tidak mudah terpolarisasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Trabas Bhayangkara ini masyarakat tidak terlalu fokus pada isu politik yang kini mulai memanas, melainkan menjadi lebih rileks dengan ikut serta ataupun sekedar menyaksikan kegiatan trabas”. Ungkapnya

Dalam event ini, selain kegiatan trabas dilaksankan pula penanaman pohon dan layanan kesehatan gratis, diantaranya pemeriksaan kesehatan, tensi dan pemberian obat sesuai terapi dokter/indikasi medis.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga digelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga Dusun Panto, Desa Pecekelan, Kecamatan Sapuran.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan menambahkan, dengan adanya kegiatan Trabas Bhayangkara ini diharapkan dapat memberikan efek yang baik untuk masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Wonosobo.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng