SEMARANG – May Day 1 Mei 2024, peringatan hari buruh, ribuan pekerjaan akan turun ke jalan Pahlawan Semarang, hari ini, Rabu 1 Mei 2024.

Polrestabes Semarang akan mengerahkan kurang lebih 1.300 personel untuk menjamin keamanan dan keselamatan peserta serta masyarakat.

Kasihumas Polrestabes Semarang Kompol Agung menyampaikan memastikan bahwa pihaknya siap menjamin keamanan dan keselamatan seluruh peserta dan masyarakat.

Pihaknya juga smenghimbau semua orang untuk tetap bersikap damai dan saling menghormati selama demonstrasi berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi gangguan selama demonstrasi,” tuturnya seperti dilansir dari humas.polri.

“Kami menghimbau seluruh peserta untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan polisi dan menghormati hak orang lain,” sambungnya.

Aksi pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja DPW FSPMI Provinsi ini akan berlangsung pada pukul 12.30 WIB.

Aksi akan diikuti lebih dari 500 orang berkumpul di berbagai lokasi.

Antara lain di Kantor DPP Provinsi APINDO, Kantor Gubernur Provinsi, Kantor DPRD Provinsi, dan di depan Gedung DPRD Provinsi serta Taman Lele Semarang.

Aksi terakhir yang diselenggarakan oleh Serikat Pekerja KASBI dan Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Tengah.

Aksi ini akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dengan peserta sekitar 500 orang berkumpul di depan Kantor Pos Johar.

sumber: suaramerdeka

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono