Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Ribuan Santri di Pemalang Bersholawat Istighosah Kubro

PEMALANG –  Ribuan santri dari berbagai pelosok di wilayah Pemalang memadati kawasan alun – alun setempat guna melantunkan sholawat Istighosah Kubro dalam rangka hari Santri ke VII, Kamis (3//11/2022).

Mereka rela berdesak desakan menuju acara hanya untuk memeriahkan dan melantunkan puji pujian Nabi Muhammad S.A.W bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dengan diiringi grup Hadroh Az-Zahir Pekalongan.

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama sejumlah Forkopimda turut menghadiri acara tersebut.

“Dengan beribu-ribu warga masyarakat yang hadir, ribuan bahkan jutaan sholawat akan bergema pada malam ini, dengan bersholawat Allah akan berikan keberkahan” ujar Mansur saat memberikan sambutan.

Mansur juga mengingatkan agar saat mengikuti sholawat para pengunjung untuk selalu tertib dan menjaga keamanan satu sama lain.

“Warga masyarakat Pemalang terutama yang mengikuti Pemalang Bersholawat, semoga panjenengan diberikan kesehatan lahir batin, rejeki barokah dan selalu dalam lindungan Allah SWT.” tandas Mansur saat mengakhiri Sambutan.

Sebelumnya, Mansur juga menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para juara kirab hari santri yang dilaksanakan 22 Oktober lalu.