Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Rombongan Pejabat Kabupaten Pemalang Melakukan Kunjungan Kerja ke Bangka Selatan

PEMALANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (8/11/2022) pagi.

Kedatangan Plt Bupati  Mansur Hidayat bersama rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi didampingi Sekda beserta Kepala OPD.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya tersebut rombongan Plt Bupati Pemalang, selain melakukan kunjungan kerja melainkan bersilahturahmi ke Pemkab Bangka Selatan dan menyambangi paguyuban warga Pemalang yang ada di Bangka Selatan.

“Ya bu wabup, kami dulu pernah datang ke Kabupaten Belitung pada tahun 2019, untuk mengunjungi masyarakat Pemalang yang tinggal di sana untuk meminta disambagi oleh kami,” kata Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Selasa (8/11/2022).

“Karena kami menyambangi warga kami di Belitung, masyarakat yang di Basel juga meminta kami datang ke sini juga. Karena kemarin sedang ada pandemi covid-19, baru sekarang kita bisa merealisasikan dengan tujuan agar tidak ada kecemburuan antara masyarakat kita di kota lain,” ungkapnya.

Selain itu Mansur mengatakan, dengan dengan adanya kunjungan kerja ini, dapat terciptanya hubungan kemitraan antara Pemkab Bangka Selatan dengan Pemkab Pemalang kedepannya nanti.

Terutama dilanjutkan dengan kerjasama yang baik dalam berbagai bidang, untuk kemajuan dan pengembangan daerah agar meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Saya harap dengan adanya kunjungan ini bisa dibalas oleh Pemkab Basel, ada pesan saya untuk masyarakat Pemalang yang ada di Basel. Untuk tetap menjaga kekompakan, keharmonisan, dan tingkatkan kerukunan dengan masyarakat lokal khususnya, serta dukung penuh kebijakan daerah,” ungkap Mansur.

Wakil bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi kedatangan rombongan pejabat Pemalang, yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bangka Selatan, karena menjadi suatu kebanggaan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada pak bupati beserta rombongan, Insya Allah silahturahmi ini bisa membawa manfaat bagi Basel Pemalang. Serta menjadi awal terciptanya hubungan kerjasama nantinya, sebagai kemitraan kedepannya nanti,” kata Debby.

Debby juga memperkenalkan berbagai makanan maupun destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan, untuk dikunjungi rombongan Plt Bupati Pemalang dan rombongan.

“Nanti akan kita ajak keliling-keliling untuk melihat destinasi wisata kita, terutama di Kecamatan Simpang Rimba karena disana memamg banyak masyarakat yang berasal dari Pemalang,” sebutnya.

“Mudah-mudahan kedepan kami dari Pemkab Basel akan melakukan kunjungan kerja ke Pemalang, terutama untuk melihat bidang apa yang bisa dikerjasamakan nantinya,” harap Debby.

Sebelum meninggalkan Kantor Bupati Bangka Selatan, rombongan Plt Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Bangka Selatan  bersama awak media melakukan diskusi singkat dan melakukan foto bersama.

Rombongan Plt Bupati Pemalang setelah melakukan kunjungan di Kantor Bupati Bat Selatan dilanjutkan ke Kecamatan Simpang Rimba untuk bertemu masyarakat yang berasal dari Kabupaten Pemalang.