BeritaIndepthJelajahWawancara

Rombongan Pelayat asal Klaten Kecelakaan di Tol Boyolali, Begini Kronologinya

KLATEN – Rombongan pelayat asal Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten mengalami kecelakaan saat melintas di Tol Semarang-Solo, KM 474+500 A di Desa Selondoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali pada Selasa (31/1/2023) lalu.

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Korban tewas diketahui berinisial S (44) warga Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, R (49) warga Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, serta M (33), warga desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Klaten serta M (8 bulan).

M meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Sementara tiga korban tewas lainnya meninggal di lokasi kecelakaan.

Dikutip dari Tribunsolo.com, Camat Jogonalan, Sutopo mengatakan rombongan warganya tersebut mengalami kecelakaan saat pulang dari melayat di wilayah Semarang.

Mereka menggunakan sebuah mobil yang berisi 9 penumpang.

“Rombongan satu keluarga tersebut akan pulang sehabis melayat di Semarang,” ujar Sutopo kepada TribunSolo.com, Rabu (1/2/2023).

Rombongan 1 mobil tersebut membawa sebanyak 9 penumpang beserta 1 pengemudi.

“Satu mobil tersebut berisi 8 orang dewasa serta 2 anak-anak,” kata Sutopo.

Saat kecelakaan, mobil nahas tersebut dikemudikan oleh S (54).

S sendiri selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

“Dari keterangan keluarga saat melayat tadi mobil di kendarai oleh S (54), dia alhamdulillah selamat dari kejadian,” ucap nya.

“Salah satu korban (M) yang berusia 8 bulan sebelumnya mendapat perawatan kurang lebih selama 2 jam di Rumah Sakit Hidayah Boyolali, namun tidak tertolong,” ujarnya.

Para korban kemudian langsung dimakamkan pada Rabu (1/2/2023) siang.

“Ke empat korban tadi sudah dimakamkan di dua lokasi pemakaman, di Desa Prawatan dan Desa Tambakan. Pemakaman tadi bersamaan sekira pukul 11.00 WIB,” ucap nya.

Pihak Kecamatan bersama Kasi trantib juga staff melayat korban kecelakaan tersebut.

Sutopo juga menemui keluarga yang selamat dalam kejadian tersebut.

“Tadi sempat juga menemui keluarga yang selamat, baik suami, istri yang ikut dalam rombongan. Mereka alhamdulillah mengikhlaskan dan diberi ketabahan,” pungkasnya.

sumber : TribunJogja.com

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #DIVHUMAS, #POLRI, #PRESISI, #KAPOLDA JATENG, #IRJEN POL AHMAD LUTHFI, #IQBAL ALQUDUSI, #BIDHUMAS POLDA JATENG, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #PEMKAB BANJARNEGARA, #KABUPATEN BANJARNEGARA, #BANJARNEGARA #POLDA KALBAR, #POLDA KALIMANTAN BARAT

Related Posts

1 of 22,059