NANGA BULIK – Ribuan masyarakat tumpah ruah di Alun-Alun Kota Nanga Bulik untuk menyaksikan malam penutupan Lamandau expo 2024. Selain dihadiri artis dangdut, hampir semua stan juga membagikan hadiah undiannya bagi pengunjung yang beruntung.

Acara yang dilaksanakan selama satu pekan sejak 8 Agustus 2024 tersebut, secara resmi ditutup Rabu (14/8) malam. Penutupan Lamandau Expo digelar di kawasan Alun-Alun Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutan Pj Bupati Lamandau Said Salim yang dibacakan oleh Asisten Setda Lamandau Meigo Basel, bahwa pelaksanaan Lamandau Expo Tahun 2024, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau, juga dimaksudkan untuk memajukan usaha mikro dan potensi UKM daerah, mendorong kunjungan wisata, serta menjadi pemicu dari kemajuan promosI dan inovasi pemasaran produk berbasis kearifan lokal daerah.

”Oleh karena itu, partisipasi aktif pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan yang tangguh dan dinamis menjadikannya kongkrit dalam tataran implementatif,” kata Asisten Setda Lamandau Meigo Basel.

Meigo menjelaskan, untuk mencapai tujuan menggerakkan aktivitas ekonomi kerakyatan yang mandiri, diperlukan komitmen dan dukungan kerjasama yang erat dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan yang ada di daerah.

”Oleh karena itu, saya berharap dengan Lamandau Expo Tahun 2024 ini, dapat memotivasi kembali seluruh pelaku usaha di Kabupaten Lamandau. Kita terus dapat secara bersama-sama meningkatkan persaingan bebas ini,” jelasnya.

Dibeberkannya bahwa selama pelaksanaan Lamandau Expo 2024, perputaran dan transaksi keuangan sangat banyak terjadi di Lamandau Expo. Hal ini membuktikan bahwa pelaksanaan Lamandau Expo dapat memotivasi kembali UMKM agar lebih semangat dalam melakukan aktivitasnya.

“Selama pelaksanaan Lamandau Expo, transaksi atau perputaran uang mencapai Rp 1,7 miliar, dan itu terus bertambah, mungkin bisa lebih dari Rp 2 miliar sampai malam penutupan ini,” ungkapnya.

Salah satu pedagang, Mariani, berharap acara-acara seperti ini semakin sering dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten Lamandau.

sumber: prokal.co

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono