Brebes – Jalan nasional ruas Pejagan-Purwokerto ditutup hingga Desember 2024 karena pekerjaan pelebaran dan perbaikan. Selama lima bulan ke depan, arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain.

Pekerjaan jalan di jalur ini berada di Desa Larangan hingga Karangbale Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Pengerjaan jalan sepanjang 3 km ini diperkirakan akan rampung pada pertengahan Desember mendatang.

PPK 1.4 Bina Marga Jawa Tengah, Deni Wiharjito, mengatakan pekerjaan rekonstruksi jalan tidak mengganggu arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini karena, kata Deni, jalan akan dibuka secara fungsional saat Nataru.

“Rekonstruksi jalan bersamaan dengan pengalihan arus lalu lintas mulai kemarin Senin. Pengalihan dilakukan mulai 6 Agustus sampai 15 Desember dan Nataru sudah fungsional,” kata Deni saat dihubungi, Kamis (8/8/2024).

Selama perbaikan jalan, arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain. Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Brebes, Ipda Yusuf Zaynuri, menjelaskan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus kendaraan. Kendaraan dari tol menuju Prupuk-Bumiayu-Purwokerto dari exit tol Pejagan diarahkan keluar dari exit tol Adiwerna Tegal.

Kendaraan besar dari arah selatan (Purwokerto, Bumiayu, Prupuk) menuju Songgom, Larangan, Ketanggungan dialihkan di simpang Flyover Klonengan menuju Slawi Tegal. Adapun untuk kendaraan kecil dialihkan di simpang Songgom melalui jalan kabupaten (Songgom Tangglog).

Kemudian kendaraan yang keluar dari Eksit Tol Pejagan ataupun Ciledug, dialihkan melalui pantura atau kendaraan yang terlanjur masuk Ketanggungan akan dialihkan di simpang Flyover Dermoleng menuju ruas jalan provinsi (Ketanggungan, Slatri Larangan, Jatibarang hingga Slawi).

“Selama perbaikan, arus lalu lintas dialihkan,” tandasnya.

sumber:  detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo