BANYUWANGI- Kebakaran rumah di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Senin (12/8/2024), mengakibatkan seorang remaja terluka cukup parah.

Remaja putri berinisial NW (17) mengalami luka bakar sekitar 60 persen. Ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Sempu AKP Nanang Wardhana menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Korban sebenarnya tinggal di rumah bersama ibu dan adiknya.

Saat kebakaran terjadi, ibu korban tengah bekerja. Sementara adiknya masih bersekolah.

“Sebelum kebakaran, korban sedang tertidur sendirian di dalam kamar,” kata Nanang.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang tetangga korban. Tetangga itu mendengar suara jeritan dari rumah korban. Ia pun bergegas datang untuk mencari tahu penyebabnya.

“Ketika saksi mendatangi rumah korban, ia melihat kobaran api dari sebuah kamar,” tuturnya.

Ketika itu, korban telah keluar dari rumah dengan kondisi luka bakar cukup serius.

Melihat kondisi tersebut, sang tetangga lalu memanggil warga lainnya. Sebagian dari mereka menolong korban dengan cara mengevaluasinya ke rumah sakit.

Sementara warga lainnya berusaha memadamkan api dengan di kamar rumah dengan alat seadanya.

Warga juga sempat menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun, mayoritas api telah berhasil diatasi sebelum petugas pemadam tiba.

Petugas yang datang kemudian menyelesaikan proses pendinginan untuk memastikan tak ada sisa bara yang berpotensi memunculkan api kembali.

Api pun berhasil dipadamkan sebelum meludeskan bangunan rumah. Bagian yang hangus mayoritas adalah kamar korban.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. Diduga api muncul dari colokan yang berada di kamar korban.

Selain mengakibatkan korban luka, kebakaran juga membuat korban merugi puluhan juta.

“Kami telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, termasuk menghimpun keterangan para saksi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” tutur Nanang.

sumber: TribunJatim.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono