September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Rumah Warga di Gembongan Banjarnegara Nyaris Ludes Terbakar, Berikut Selengkapnya

BANJARNEGARA – Selasa 24 Mei 2022 siang, masyarakat desa Gembongan, Kecamatan Sigaluh digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu rumah milik warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim banjarnegaraku.com kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tepatnya di desa Gembongan RT 01 RW 02 Kecamatan Sigaluh.

Petugas Damkar Kabupaten Banjarnegara Riza Pangestu mengatakan informasi adanya kebakaran tersebut masuk melalui sambungan telefon ke Posko damkar sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kami terus bergerak menuju TKP lengkap beserta personel dan armada pemadam dan 15 menit kemudian tepatnya pukul 10.45 WIB tiba di lokasi kejadian,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kronologis kebakaran bermula saat petugas kebersihan yang sedang melintas melihat dan mendapati adanya percikan api diruang tamu rumah milik Adi Wahono (55 tahun).

“Seketika kepulan asap membumbung tinggi dan api telah membakar sofa beserta perabot diruang tamu serta merembet ke atap rumah,” lanjutnya.

Sesampainya dilokasi kejadian, petugas langsung bergerak memadamkan api bersama masyarakat serta melakukan pendinginan memastikan si jago merah tak lagi menyala dan menjalar ke bagian lainnya.

“Petugas juga melalukan asessment dampak dari kejadian tersebut dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” kata Riza.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta rupiah.